Wednesday, March 23, 2016

Batik Keris

Batik keris adalah sebuah merek busana batik bukan sebuah motif batik. Anda dapat mengunjungi official site batik keris disini untuk mengetahui dimana saja letak gerai batik keris di sekitar lokasi anda.

Sejarah Perkembangan Batik Keris

Batik Keris merupakan perusahaan besar yang berusaha di bidang batik yang didirikan didaerah Sukoharjo, tepatnya di Kelurahan Cemani Pada tahun 1946 oleh Kasoem Tjokrosaputra. Bidang usaha ini merupakan keahlian turun temurun, karena orangtua Kasoem Tjokrosaputra sudah menjalankan usaha dagang batik sejak tahun 1920.
Store Batik Keris
Perubahan politik pada tahun 1966 membuka cakrawala baru bagi kehidupan sosial ekonomi bangsa Indonesia. Pemerintah membuka kesempatan penanaman bagi modal asing (PMA) dan modal dari dalam negeri (PMDN). Usaha dagang batik Keris mengambil peluang ini dengan memanfaatkan pinjaman yang diberikan oleh pemerintah. Seiring dengan semakin berkembangnya usaha yang dirintis, maka pada tahun 1970 terjadi perubahan status perusahaan dari bentuk perusahaan

perseorangan menjadi bentuk perseroan terbatas (PT) dengan akta Notaris R. Sugondo Suryo No. 1 pada tanggal 2 April 1970 di kota Solo. Akta tersebut terdaftar pada Menteri Kehakiman Republik Indonesia tanggal 28 september 1971 No. JA 5/143/18 dan dimuat dalam berita Negara Republik Indonesia  tanggal 2 Februari 1973 No. 10. Pada saat itu PT Batik Keris mampu mempekerjakan sekitar 2.000 karyawan.

Perubahan ini membawa kemajuan dalam bidang produksi, penyempurnaan dilakukan dari segi desain sampai dengan teknik produksi. Dari segi desain, motif-motif yang semula hanya berkutat pada corak tradisional mulai dikembangkan menjadi kontemporer sehingga banyak digemari oleh masyarakat. Sedangkan dari segi teknik, kemajuan yang didapat adalah digunakannya mesin-mesin printing dengan menggunakan teknologi yang lebih maju. Adanya kemajuan ini tidak terlepas dari sumberdaya manusia yang terdidik yang menjadi tulang punggung dalam produksi.

Untuk menunjang kebutuhan bahan baku agar tidak terganggu oleh fluktuasi pasar, maka pada tahun 1974 pemegang saham PT. Batik Keris mendirikan PT. Dan Liris. PT. Dan Liris diarahkan untuk memproduksi benang, pertenunan, finishing pewarnaan serta konfeksi pakaian jadi. Nama Dan Liris mempunyai arti tersendiri bagi pendirinya. Dan Liris mengandung filosofi seperti air hujan rintik-rintik yang tak kunjung reda. Begitu juga harapan yang dipegang Kasoem Tjokrosaputra, PT. Dan Liris diharapkan akan memberikan kesejahteraan dan kemakmuran yang tiada henti bagi seluruh rakyat Indonesia.

Produk Batik Keris


Hasil produksi baik batik maupun tekstil yang diproduksi oleh PT. Batik Keris dan PT. Dan Liris dipasarkan untuk kebutuhan sebagian besar dalam negeri (batik) dan kebutuhan eksport (tekstil).
PT. Batik Keris telah mempersiapkan sarana pemasaran berupa: toko cabang, agen dan para pelanggan yang berkedudukan dikota-kota besar di seluruh Indonesia. Pemasaran di luar yang terbesar adalah USA (tekstil) dan MEE maupun di Timur Tengah serta beberapa negara di Asia lainnya.
Produk Busana Batik Keris

Bahan dasar yang digunakan yaitu : Primissima, Prima, mori biru, , Tayon, Georgette, Flanel, Nylon, Sifon, Sutera dan bahan-bahan dari hasil tenun lainnya, dari bahan dasar tersebut batik keris mampu menghasilkan produk yang menawan mulai dari busana Batik Keris untuk anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Selain itu juga terdapat kerajinan khas nusantara, tas untuk wanita, dekorasi rumah, sampai dengan koleksi aroma therapy.

Dimana Belanja Batik Keris


Sampai saat ini Batik Keris belum melakukan penjualan online, untuk mendapatkan produk Batik Keris hanya dapat melalui toko resmi yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia : Bali, Balikpapan, Bandung, Banjarmasin, Bekasi, Bogor, Cirebon, Depok, Jakarta, Jambi, Lombok, Magelang, Makassar, Malang, Manado, Medan, Palembang, Pekanbaru, Semarang, Solo, Surabaya, Tangerang, dan Yogyakarta

Kenapa Harus Batik Keris


Batik Keris menyediakan busana batik dengan desain yang unik, inovatif, dan dalam balutan fashion modern. Hal itu terlihat dari kekayaan dan keindahan motif Batik Keris yang dipadankan dengan warna yang menarik, jahitan dengan standar internasional. 

Author www.burungmurai.com

Ella


Hanya seorang ibu rumah tangga yang mencoba kreatif ditengah hiruk pikuk trend sosialita diantara para pendamping rumah tangga, Follow or no follow? lets see another option "Break the rules^^".
This Is The Oldest Page
Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon